5 Cara Memilih Parfum Wanita Yang Tepat

Memilih parfum wanita yang sesuai dengan karakter masing – masing menjadi tantangan tersendiri. Sebenarnya cara memilih parfum wanita yang tepat dan “Kamu banget” bukan perkara sulit lagi jika kamu telah memahami step by step.

Banyaknya pilihan aroma parfum di luar sana, membuat kamu tentu ingin mempersempit pilihan wewangian yang terbaik sesuai usia, berbau harum, tahan lama, dan harganya affordable. Apapun seleramu, simak terlebih dahulu panduan cara memilih parfum wanita yang tepat berikut ini!

1. Pilihan Parfum Dengan Aroma Yang Cocok Untuk Usia

Saat akan membeli parfum, pastikan kamu memilih aroma wewangian yang sesuai dengan usiamu saat ini.

Misalnya, aroma bunga yang segar akan menjadi pilihan yang jauh lebih baik untuk wanita dewasa.

Sementara, aroma citrus yang segar seperti baru dipotong akan membuat remaja wanita happy. Oleh karena itu, memilih parfum yang sesuai dengan usia penting dilakukan.

2. Pilih Parfum Dengan Aroma Yang Tepat

Setiap parfum terdiri dari komposisi notes yang berbeda dan menentukan aroma keseluruhan. Mulai dari top notes, middle notes, hingga base notes yang semuanya bekerja untuk menciptakan aroma tertentu. Sesaat setelah parfum disemprotkan, ketiga notes tersebut bisa berbeda.

Untuk notes bunga seperti geranium rose, jasmine, ylang ylang, dan gardenia, aroma semerbaknya mencirikan wewangian yang alami dan segar.

Dengan mempelajari lebih banyak mengenai komposisi wewangian tentu bisa membantu kamu mendapatkan parfum terbaik dan sesuai dengan seleramu.

3. Temukan Konsentrasi Parfum Yang Tepat

Umumnya, parfum memiliki 4 tingkat konsentrasi yang berbeda. Semakin tinggi tingkat konsentrasinya, maka biasanya harganya juga semakin mahal.

Parfum dengan konsentrasi tinggi memiliki aroma yang lebih kuat dan tahan lama hingga seharian.

Meskipun harganya sedikit lebih tinggi daripada yang lainnya, namun beberapa orang merasa harga parfum yang lebih mahal sangat berharga.

Tingkat di bawah parfum high concentrate ini adalah EDP yang mampu bertahan sekitar 6 jam setelah disemprotkan.

Selanjutnya di tingkat ketiga yaitu Eau de Toilette (EDT) yang harganya cukup terjangkau dan mudah dijumpai di toko – toko retail.

Kamu bisa semprotkan beberapa kali agar aroma parfum EDT bisa tahan lama. Terakhir, di tingkat keempat yaitu Eau de Cologne yang hanya mampu bertahan sekitar 2 jam saja.

4. Pilih Parfum Dengan Aroma Sesuai Selera

Masing – masing orang punya selera wangi parfum yang berbeda. Kamu bebas memilih wangi parfum yang disukai seperti floral, fruity, woody, spicy, dan aquatic yang menyegarkan.

Pilih Eau de Perfume jika ingin parfum yang memiliki ketahanan lebih lama, sehingga cocok untuk menemani aktivitas sepanjang hari dan momen – momen spesial. Kebanyakan parfum EDP punya aroma yang lebih kuat dan tahan lama.

Namun, jika ingin parfum dengan aroma yang lebih ringan tapi cepat memudar untuk aktivitas santai, bisa pilih Eau de Toilette, cologne, atau body mist.

5. Pilih Brand Parfum Favorit Kamu

Kamu bebas memilih parfum dari brand favoritmu, baik lokal maupun luar negeri. Para desainer parfum selalu berinovasi untuk meluncurkan produk terbaik untuk para pelanggan setianya. Salah satu brand parfum wanita yang recommended untuk digunakan adalah HINT. Kenapa harus produk HINT?

Sebab, HINT disebut – sebut sebagai brand parfum lokal pertama yang mengadopsi Infused Trademark Technology, yakni sebuah teknologi yang mampu memberikan pengalaman layering parfum.